Bagaimana Menghindari HPV | ONEDITA BERBAGI KEBAIKAN Bagaimana Menghindari HPV
Home » Bagaimana Menghindari HPV

Bagaimana Menghindari HPV

Penyakit seksual (ilustrasi)
HPV (Human papillomavirus) adalah PMS yang paling umum dan meluas di. HPV menyebar melalui kontak kulit dengan kulit (di daerah kelamin) seperti melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi. Ada lebih dari 30 jenis HPV dan beberapa jenis menyebabkan kutil kelamin dan kanker tertentu, seperti kanker leher rahim. Adalah penting untuk mendidik diri sendiri tentang HPV dan belajar bagaimana melindungi diri agar tidak terinfeksi. Ada beberapa cara agar Anda dapat menghindari HPV.
1. Jadwalkan janji dengan dokter Anda. Dokter akan dapat memberikan informasi berguna tentang virus ini dan menjawab pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang hal itu. Dia juga mungkin memiliki brosur, pamflet dan selebaran tentang HPV, yang dapat dia bagi dengan Anda.
2. Dapatkan vaksin HPV. Jika Anda seorang wanita berusia antara 15 sampai 26, Anda dapat mengambil vaksin HPV (Gardasil) yang melindungi Anda terhadap HPV jenis tertentu. Wanita di atas usia 15, tidak memenuhi syarat untuk vaksin karena hanya wanita usia 15 sampai 26 dipilih untuk berpartisipasi dalam studi penelitian yang digunakan untuk membuat vaksin HPV.
3. Menjauhkan diri dari kontak seksual. Satu-satunya cara untuk menjamin bahwa Anda tidak terkena HPV, adalah untuk menghindari hubungan seksual atau berpartisipasi dalam kegiatan seksual (seperti seks oral) dan menghindari setiap kontak kulit dengan kulit di daerah kelamin dari orang yang terinfeksi.
4. Gunakan kondom ketika melakukan kegiatan seksual atau hubungan seksual. Meskipun kondom tidak memberikan perlindungan yang lengkap terhadap HPV, menggunakan kondom dapat sangat mengurangi kesempatan Anda terinfeksi virus ini. Masih mungkin untuk terkena HPV bahkan jika Anda menggunakan kondom, jika kulit Anda kontak dengan kulit atau area genital yang tidak tercakup oleh kondom.
5. Ketahui status HPV pasangan Anda. Sebelum terlibat dalam setiap jenis aktivitas seksual, Anda dan pasangan Anda sebaiknya dites HPV. Bahkan jika ia mengatakan bahwa ia baru-baru ini telah dites virus, beritahu pasangan Anda bahwa Anda berdua bisa pergi bersama-sama untuk diuji, agar berada di sisi yang aman.
6. Batasi mitra seksual. Jika Anda berencana untuk melakukan hubungan seksual, penting untuk membatasi mitra seksual Anda dan tidak berpartisipasi dalam seks bebas dengan orang asing. Ini benar-benar dapat membantu mencegah Anda terinfeksi virus. Lebih banyak mitra seksual yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda terkena HPV