Android Market | ONEDITA BERBAGI KEBAIKAN Android Market
Home » Android Market

Android Market

Android kini telah menjadi sistem gadget yang paling banyak dicari. Selain itu banyak juga produsen gadget yang menggunakan sistem ini, yang paling terkenal tentunya adalah samsung selain itu masih ada sony ericson maupun merk hp lokal ataupun cina. Dengan sistem android ini tentunya kita membutuhkan berbagai macam aplikasi.
Dan untuk itulah android market hadir untuk menyediakan berbagi macam aplikasi sistem android. Android Market sendiri merupakan toko aplikasi online yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat bersistem operasi Android. Android Market menyediakan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, baik yang gratis maupun yang berbayar. Meskipun Android Market dapat diakses melalui PC/laptop, namun aplikasi-aplikasi di Android Market hanya dapat diunduh melalui perangkat Android.

Dalam wikipedia Dari puluhan ribu aplikasi tersebut, lebih dari setengahnya tidak berbayar. Menurut data yang dikeluarkan Distimo, sebuah firma app store analytic, pada Juni 2010, 57% aplikasi di Android Market adalah aplikasi tak berbayar. Tak heran bila dalam waktu kurang dari dua tahun sejak dibukanya Android Market, telah ada lebih dari 1 juta kali unduhan. Meski banyak aplikasi gratis, tidak berarti Android Market tidak mendatangkan keuntungan bagi para pengembang. Keuntungan tersebut datang dari pengiklan yang dapat menyisipkan iklannya dalam aplikasi. Bila pengguna aplikasi mengklik iklan tersebut, pengembang bisa mendapat keuntungan sekitar 0,01 – 0,05 USD. Untuk aplikasi berbayar, Google menerapkan kebijakan pembagian keuntungan sebesar 70% untuk pengembang dan 30% untuk Google Market.

Adapun cara untuk mendownload aplikasi di android market ini adalah sebagai berikut :
1. Mencari aplikasi yang diinginkan. Kita dapat mencari aplikasi berdasarkan klasifikasi, ataupun langsung menggunakan fasilitas search.

2. Bila kita mengklik sebuah aplikasi, akan muncul deskripsi tentang deskripsi tersebut, rating yang diberikan para penggunanya, dan review atau komentar dari para penggunanya.

3. Bila kita mengklik install, maka aplikasi akan segera diunduh dan proses unduhan akan berlangsung sebagai background process, sehingga pengguna dapat kembali berselancar di Android Market.

4. Aplikasi yang telah diunduh dari Android Market akan tampil dalam menu downloads. Pengguna dapat menghapus aplikasi dari menu ini.

Format aplikasi yang digunakan oleh ponsel Android adalah Android Package Files (APK). Aplikasi yang diunduh dari Android Market tidak secara otomatis terinstal manakala telah selesai diunduh. Diperlukan layanan file manager untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut. Pada Android versi 2.1 kebawah, aplikasi akan terinstal di memori internal perangkat. Namun, pada Android versi 2.2, aplikasi dapat diinstal di memori eksternal, sehingga memori internal perangkat dapat lebih leluasa.

Dan berikut adalah situs-situs penyedia aplikasi android :
http://www.aplikasiandroid.info - Bahasa Indonesia
http://android.pandaapp.com
http://android-apk.info
http://getandroidstuff.com
http://lisvid.com
http://www.androiddownloadz.com
http://www.freeanndroidware.com
http://www.freewarelovers.com/android
http://gooapk.net
http://iportable.net/category/android
Itulah informasi mengenai android market, penyedia aplikasi android yang dapat di download secara online. Semoga dapat membantu. Oh ya, bila anda ingin mendownload mp3 bisa melalui 4shared, atau yang ingin melihat hasil pertandingan sepakbola bisa di livescore yang ada di postingan kami sebelumnya.